Kamis, 02 Desember 2010

Bernostalgia Sejenak dengan Jajanan Masa Kecil

Kembali memanjakan para food hunters, JW Mariott memboyong beragam jajanan pinggir jalan dari berbagai negara Asia ke salah satu outlet restorannya, Sailendra, dalam The South East Asian Turf


Dari Vietnam, Thailand hingga Malaysia, berbagai jajanan pinggir jalan yang terkenal lezat ini bisa Anda nikmati. Selain itu, Anda tidak perlu menjelajah ke pelosok pulau untuk menikmati ragam kelezatan nusantara. Ada banyak menu–menu tradisional seperti Bacang, Lotek, Karedok, ataupun Rujak Cingur.


Bernostalgia sejenak dengan jajanan masa kecil dulu juga wajar saja di sini. Es Lilin, es Doger serta makanan favorit baso juga tersedia di buffet Sailendra. Selain Teh Tarik dan Thai Ice Coffee yang siap melelehkan dahaga, Anda juga bisa menikmati kesegaran kelapa murni, langsung dari buahnya.

Mencoba mengulang sukses tahun lalu, dua Chef JW Mariott sengaja berwisata kuliner ke beberapa negara–negara Asia untuk membawa rasa otentik makanan favorit pinggir jalan ini. Di Sailendra mereka mengolah menu–menu jajanan tersebut untuk bisa dinikmati oleh para pecinta kuliner Jakarta. Perjalanan kuliner dimulai dengan mencicipi kenikmatan menu–menu Vietnam, kenikmatan otentik Nam Bo Kho (salad tradisional Vietnam yang terbuat dari pepaya) Ada juga Vietnamese Fried Tofu Salad dan Bhan Mi, yaitu sandwich yang sedikit berbau Perancis, dengan potongan chicken liver yang ditaburkan pada mayonais dalam roti Perancis, lengkap dengan beberapa potongan sayur.

Dari Bangkok Anda bisa menikmati ayam kari hijau dari Thailand (Gaeng Kiew Wan Gai), Massaman (menu daging Thailand dengan bumbu khusus). Nikmati juga menu mie khas Thailand, Khao Noom Jeen (mie Thailand dan sup bakso ikan) atau menu nasi bersantan yang khas dalam Khanom Krok. Kemudian area terakhir yang dikunjungi adalah negeri serumpun kita, Malaysia, dengan menu yang khas mulai dari Nasi Kandar Asam Laksa juga Popiah (Penang Vegetables Spring Rolls).

Untuk jajanan jalanan khas Jakarta, Anda bisa memanjakan lidah dengan rangkaian menu mulai nasi goreng, mie goreng hingga masakan Padang lengkap dengan baskom–baskom sayur khas rumah makan Padang yang juga hadir mengisi rangkaian buffet. Saatnya mengajak lidah Anda untuk berpetualang, nikmati perjalanan kuliner dalam kelezatan street food khas negara- negara Asia, yang bisa Anda temukan di Sailendra – JW Mariott Jakarta, mulai 23 Oktober hingga 5 Desember 2010


* woman.kapanlagi
Lihat juga :  marzano, pizza hut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar