Rabu, 01 Desember 2010

Pizza double topping ukuran 12 inch Sangat Renyah

Jakarta - Siapa yang tidak suka dengan pizza? Hampir semua orang menyukainya, apalagi dengan kulitnya yang tipis dan renyah. Pizza double topping ukuran 12 inch ini sangat renyah, dengan taburan keju yang royal dan potongan daging yang enak. Sekali gigit, kres..kres.. lidah pun tak mau berhenti bergoyang!

Sudah dua kali saya melewati warung tenda Meatholic yang ada di kawasan Mampang Prapatan. Warung tenda berwarna putih ini cukup besar dan menarik perhatian orang yang tengah melintasi daerah tersebut, termasuk saya. Warung ini beroperasi belum terlalu lama, baru awal November lalu.

Daripada bosan dengan kemacetan yang panjang di Mampang, saya pun memutuskan mampir untuk 'membenahi' perut malam itu. Meskipun dibilang warung tenda, namun cukup besar. Ada sekitar 7 meja yang bisa menampung 4 orang tiap meja berjajar rapi. Di tiap meja sudah disediakan daftar menu yang bisa langsung dilihat oleh pengunjung.

Menunya belum terlalu banyak, yang mereka sediakan adalah steak dan pizza. Jenis steak nya baru tenderloin dan sirloin dengan tiga pilihan saus; classic BBQ, Mushroom, dan black pepper. Sedangkan pizza nya ada meatholic, triple cheesy, tropical Honolulu pizza dan juga kombinasi.

Steak tenderloin dengan saus mushroom jadi pilihan saya untuk steak dan double topping pizza untuk pizza pilihan saya. Mereka memasak pizza tidak dengan tungku besar, namun menggunakan sebuah oven besar yang berada di bagian depan.

Tenderloin Steak ini tampil sederhana, dengan potongan wortel, buncis, dan juga potongan kentang yang digoreng sebagai side dish nya. Lelehan saus berwarna kecokelatan yang encer dan jejak potongan jamur sangat terlihat di bagian atasnya. Saat dipotong, dagingnya cukup empuk dan juicy. Sayangnya saus jamurnya sedikit asam, namun masih tetap enak disantap dengan dagingnya.

Belum selesai saya menyelesaikan steak ini, pizza saya datang menebarkan aroma yang harum. Perhatian saya langsung beralih ke spiring pizza tipis di hadapan saya kini. Pizza nya cukup lebar, kira-kira 12 inch. Kulitnya tipis terlihat sangat renyah. Bentuknya tidak bulat sempurna, karena memang tidak menggunakan loyang saat dipanggang.

Pizza ini bergaya Italia tradisional meskipun tidak menggunakan tungku saat memanggang seperti aslinya. Saat digigit, kres.. renyah sekali adonannya! Taburan keju cheddar, lelehan keju mozarella terlihat sungguh royal menutupi sebagian pizza. Di sisi lainnya, potongan daging asap, sosis sapi, dan cincangan daging tak kalah royal. Sangat cocok untuk mereka pencinta daging dan keju.

Untuk pizza kelas warung tenda, pizza ini tidak mengecewakan. Renyah, gurih, dan terasa sekali dagingnya dan pastinya porsinya cukup untuk berdua. Saya semakin senang saat membayar, karena pizza double topping ini harganya cukup bersahabat, RP 38.000,00 untuk satu porsi. Dan Rp 32.500,00 untuk tenderloin steaknya.

Hmm.. sepertinya saya menemukan tongkrongan baru buat makan pizza nih, apalagi dengan harga yang cukup ramah di kantong. Meatholic juga bisa jadi target menunggu jalan raya Mampang reda dari kemacetan. Coba Saja!

Meatholic Steak & Pizza
Jl.Mampang Prapatan no 56 E (depan Holland Bakery)
Buka Mulai 19.00 Wib


* detikfood
Lihat juga : marzano, pizza hut, sandwich

Tidak ada komentar:

Posting Komentar