Rabu, 01 Desember 2010

Minum Temulawak Biar Bugar!

Jakarta - Minuman berkhasiat makin diminati dan diburu oleh masyarakat. Pasalnya sudah banyak masyarakat yang peduli akan hidup sehat. Salah satu yang banyak digemari adalah minuman yang terbuat dari bahan alami seperti temulawak ini. Rasanya seger cocok untuk membangkitkan semangat.

Tumbuhan tradisional meskipun kadang dipandang sebelah mata ternyata memiliki khasiat yang sangat dahsyat terutama bagi tubuh. Salah satunya adalah temulawak yang dalam masyarakat modern sekarang ini agak sulit ditemui. Apalagi untuk mengolahnya menjadi sesuatu yang enak untuk dikonsumsi bukanlah sesuatu yang mudah.

Namun kini tampaknya kita sudah dimanjakan dengan perkembangan teknologi. Beberapa industri rumahan maupun besar sudah banyak yang mengolah temulawak menjadi minuman yang 'layak' dikonsumsi. Dalam arti tidak hanya kemasannya yang menarik tetapi rasanya juga lebih nikmat dan segar untuk dikonsumsi sehari-hari.

Salah satu yang memproduksi minuman temulawak ini adalah Hawa Inti Indonesia (Hawaii) yang berlokasi di Banyuwangi - Bali. Dimana minuman temulawak produksinya dikemas dalam botol-botol kaca dalam lebel Rasa Sari Temulawak. Selain itu minuman ini pun banyak ditemukan dalam bentuk instan.

Minuman ini terbuat dari ekstrak temulawak, gula pasir, dan rempah-rempah lainnya. Apalagi minuman temulawak ini kini sudah bisa dinikmati layaknya minuman kemasan lainnya yaitu dalam kondisi dingin. Banyak sekali manfaat yang dapat dinikmati setelah mengkonsumsinya seperti menambah napsu makan, mencegah masuk angin dan lain sebagainya. Nah, dicoba yuk!


* detikfood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar