Jumat, 26 November 2010

Citrus Café

Saat anda dihadapkan dengan istilah ‘café’, pasti yang terbayang adalah secangkir cappuccino ditemani sepiring makanan ringan seperti croissant atau cake. Café tidaklah identik dengan sesi makan-makan yang dapat memuaskan kapasitas perut kebanyakan orang.

Bayangan ini terhapus kala kita berbicara tentang Citrus Café. Di café ini anda dapat menikmati berbagai hidangan lezat yang tidak hanya memanjakan lidah namun juga lambung anda. Bagaimana tidak, sederet nama hidangan seperti Sop Buntut, Nasi Goreng, serta Steak menjamin bahwa anda akan kenyang dan tidak rugi bila bersantap di café yang satu ini!

Nama Citrus Café diilhami oleh kesegaran buah jeruk yang kebetulan juga menjadi bahan kebanyakan hidangan di café ini. Namun, bila anda kebetulan berkunjung ke Citrus Café Dharmawangsa, jangan dulu menyangka bahwa café ini akan diwarnai warna-warni khas jeruk seperti oranye, kuning ataupun merah. Memang, interior Citrus Café terbilang cerah dan segar, namun tidak juga menyilaukan mata. Desain minimalis kontemporer yang dihangatkan oleh warna-warna natural serta teduh menjadikan café ini tempat yang menyenangkan untuk bersantap sekaligus bercakap-cakap dengan teman-teman maupun teman sekerja. Ditambah lagi beberapa sofa empuk, meja lebar serta patio semi-outdoor yang romantis, makin membuat kita betah bersantap di sini.

Tidak salah bila kita menyatakan bahwa Citrus Café adalah pilihan yang cukup tepat dan ekonomis untuk bersantap. Bayangkan saja, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, kita dapat menikmati berbagai hidangan yang tergolong ‘berat’ dalam suasana nyaman dan bebas polusi suara. Bahkan untuk Sirloin Steak impor lezat dan lengkap dengan kentang, telur mata sapi serta sayuran pun harganya tidak mencapai Rp. 100.000,-

Menu Citrus Café yang berkisar seputar hidangan Indonesia serta mancanegara yang populer terbilang ‘aman’ karena rata-rata merupakan hidangan yang digemari oleh kebanyakan orang. Sebut saja Nasi goreng, Chicken Cordon Bleu ataupun Tom Yam Soup. Citarasanya pun akrab dengan lidah Indonesia, sehingga meskipun tidak terlalu terpakem oleh resep mancanegara asli namun mudah diterima siapa saja.

Bila anda bingung memilih hidangan pembuka santapan anda, maka anda dapat memesan Starter Sampler, yaitu hidangan pembuka yang terdiri atas Calamari Rings, Thai Chicken Wings, dan Crispy Seafood – pangsit goreng berbentuk ‘kantung’ apik berisi seafood. Ada juga Fried Mushrooms alias jamur Champignon yang digoreng tepung dan disajikan dengan saus tartar, tekstur jamurnya terasa segar di dalam mulut dan pas berpadu dengan tepung yang gurih.

Ada yang bilang, seenak-enaknya risotto, masih lebih mantap nasi goreng. Bagi anda yang merasa makanan tradisional Indonesia memang nomor satu, maka di Citrus Café pun anda dapat menikmati jenis hidangan tersebut. Sop buntut saja terdiri atas beberapa pilihan, mulai dari Sop Buntut biasa hingga Sop Buntut Balado yang lumayan juga pedasnya. Untuk nasi goreng, pada awalnya Citrus Café terkenal dengan nasi goreng spesialnya yang khas, namun ternyata banyak pula yang menganggap nasi goreng special kurang ‘medok’ rasanya. Hadirlah Nasi Goreng Kampung yang bumbunya lebih berani serta dilengkapi ayam goreng yang sedap.
Untuk makanan internasional, anda tidak akan rugi bila memesan steak maupun berbbagai pasta Citrus Café, Jangan lewatkan Thai BBQ Chicken yang disiram saus asam manis khas Thailand, sungguh berbeda dengan BBQ Chicken yang biasa anda temui!

Penggemar dessert dan makanan manis pun akan bergembira di Citrus Café, karena di sini ada berbagai dessert lezat seperti Chocolate Truffle Cake yang luar biasa creamy dan berlimpah coklatnya. Apa lagi bila anda memesan versi A la Mode yang dilengkapi es krim vanilla, mmm! Dan jangan lupakan berbagai minuman segar seperti Blueberry Smoothie maupun Summer Punch yang tak hanya fresh dan sehat tetapi juga cantik dipandang.

Di tengah banyaknya café dengan harga melambung serta porsi yang tak seberapa, Citrus Café sungguh merupakan variasi yang menyegarkan. (SG/DI) Citrus Cafe
Ruko Dharmawangsa Square
Jl. Dharmawangsa 6 No. 40
Jakarta Selatan, Indonesia 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar