Minggu, 28 November 2010

Sensasi Teh Tarik di Melayu Square, Riau

MAU tahu bagaimana rasanya minuman ini ? Coba saja Anda pergi ke Melayu Square yang terletak di daerah kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Tarik adalah nama jenis minuman teh yang diaduk dengan cara atraktif, dimana satu gelas alumunium besar berisi teh dituangkan ke gelas alumunium besar lainnya lalu dituang kembali ke gelas pertama dan seterusnya.

Minuman yang akan Anda nikmati ini sebetulnya berasal dari India Selatan. Mereka (warga India) yang sebagian besar beragama Islam bermigrasi ke beberapa daerah di Semenanjung Melayu (Malaysia, Singapura, dan Indonesia) untuk menawarkan beberapa budaya mereka di sana.

Bukan hanya teh, minuman lain yang bisa dibuat sebagai sajian tarik adalah kopi. Kedua minuman ini juga dipercaya bisa membangkitkan stamina yang sudah lemah dengan cita rasa yang begitu nikmat.

Untuk membuat teh dan kopi tarik, biasanya para bartender professional mencampurnya dengan susu. Ini yang menjadikannya sebagai minuman suplemen yang berkhasiat tinggi.

Bagimana dengan harganya ? Teh atau kopi tarik hanya dijual sekitar Rp6 ribu hingga Rp10 ribu per gelas. Minuman seperti ini juga bisa Anda pesan dibeberapa hotel bintang di Kepulauan Riau dan sekitarnya.


* mediaindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar