Rabu, 24 November 2010

Orami Gurih, enak. Nyam... Nyam Mau?

Jakarta - Yang satu ini merupakan perpaduan restoran dan bakery. Bukan hanya menu-menu Jepang yang bisa ditemui disini. Meskipun chicken katsu yang renyah layak buat dicoba dengan paduan kentang goreng a la Orami yang gurih-gurih enak. Nyam... nyam mau?

Tidak ada yang istimewa dalam tampilan Orami - restoran mungil yang terletak di keramaian jalan S. Parman ini. Namun pengunjungnya cukup ramai, membuat saya berpikir pasti ada sesuatu yang istimewa di tempat ini. Sampai akhirnya di suatu sore saya membuat janji dengan seorang teman untuk bersantap di Orami.

Setelah menembus cuaca yang kurang begitu bersahabat saya pun tiba di tempat yang dijanjikan. Saat masuk ada jejeran etalase roti dan cake di kedua belah sisi. Rupanya bukan hanya restoran, tetapi tempat ini juga sekaligus bakery yang menjual beragam roti.

Di bagian dalam tak begitu banyak meja yang tersedia. Tetapi suasana yang cukup homey dan adem rupanya memikat banyak pengunjung untuk betah berlama-lama. Nama 'Orami' yang berbau-bau Jepang membuat menu-menu Jepang seperti Udon, Tempura, dan Chicken Katsu dapat ditemui disini. Selain itu ada menu lainnya seperti Tom Yam, Nasi Goreng, Soto Ayam, Chicken Cordon Bleu, dan Burger Steak.

Saya pun memesan Chicken Katsu dan Chicken Teriyaki untuk teman saya. Kedua menu seharga Rp 32.500,00 tersebut sudah termasuk nasi, salad, dan miso soup. Sebagai tambahan dipesan pula seporsi Kentang Goreng Orami. Sambil menunggu pesanan dibuat, saya pun kembali meluncur ke rak-rak berisi aneka jenis roti.

Ada roti-roti berbungkus plastik dengan tampilan yang cukup menarik, ada yang isinya keju, cokelat, smoked beef, dll. Roti cream mocca bertampilan sederhana dengan isi mesis cokelat langsung jadi incaran saya. Saat digigit hmm... rasanya empuk dengan tekstur adonan roti yang padat mirip dengan adonan roti jadoel. Saya pun langsung membeli beberapa lagi untuk dibawa pulang.

Saat kembali ke meja tampak hidangan pesanan saya sudah tersaji. Meski sayang hidangan tersebut minus miso soup karena menurut si mbak pelayan sudah habis. Chicken katsu ini memakai bagian dada ayam yang dibalut dengan tepung roti dan digoreng hingga berwarna keemasan. Berbeda dengan Chicken Teriyaki yang memakai bagian paha dan disiram dengan saus kental bercita rasa manis.

Wah, sekali gigit si chicken katsu kress kress... renyah sekali! Ayamnya digoreng pas sehingga dagingnya tetap terasa juicy alias tidak kering. Salad pelengkapnya tergolong biasa, terdiri dari irisan kol, wortel, jagung, timun, dan daun selada dengan sedikit saus mayonaise.

Yang jadi favorit kami berdua adalah kentang goreng Orami yang ternyata yummy! Kentang ini bukan berupa French fries, melainkan kentang yang dipotong-potong tipis menjadi beberapa bagian dan digoreng bersama irisan smoked beef. Diatasnya ditaburi cacahan bawang putih goreng dan keju parmesan. Gurih-gurih enak!

Aroma kuat bawang putih yang harum berpadu dengan aroma smoked beef dan kentang goreng. Hmm... wanginya sungguh menggugah selera. Saat disuapkan sepotong kentang... wah mulut pun tak bisa berhenti mengunyah. Pastinya kentang goreng a la Orami ini langsung jadi favorit saya!

Untuk kesemua menu yang ditawarkan di restoran ini rata-rata tak lebih dari Rp 40.000,00. Tak heran kalau makanan yang layak dicoba, suasana yang homey, plus harga yang ringan di kantong membuatnya memiliki penggemar tersendiri.

Orami Restoran
Jl. S.Parman Kav.G12
Slipi, Jakarta Barat


* detikfood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar