Selasa, 30 November 2010

ZAITUN DAN TEH MINT

Sebelum berkunjung ke Kota Riyadh, kenalilah dahulu aneka budayanya, baik makananan ataupun tradisi lainnya yang mencirikan masyarakat Riyadh sendiri. Sama halnya di saat anda mengelilngi wilayah nusantara, aneka kuliner selalu tersedia bagi daerahnya yang berciri khas namun tetap nikmat.

Sebagai rekomendasi kuliner anda di area Timur Tengah, menu masakan Arab sangatlah banyak berjejeran di Kota Riyadh, Saudi Arabia. Salah satu yang sangat khas di Kota Riyadh adalah menu olahan dari Buah Zaitun. Buah ini terdiri dari dua warna; hitam dan hijau. Biasanya buah ini disajikan bersama dengan keju ataupun gula kacang.

Kekhasan lainnya Masyarakat Riyadh sangat menyukai minuman teh. Biasanya mereka menyajikan teh pada gelas khusus (gelas ukuran kecil) sebelum memulai aktivitasnya di pagi hari atau saat menjamu tamu di rumah ataupun kantornya. Selain teh yang biasa kita minum di Indonesia, biasanya terdapat juga Teh Mint (yaitu teh yang dicapur dengan Daun Mint) ataupun Teh Susu. Silahkan dipilih jenis mana yang paling anda sukai.
Sangatlah menarik dan cocok perpaduan antara Buah Zaitun keju dipadukan dengan hangatnya Teh Mint dihidangkan pada meja santai anda. Janganlah menganggap remehnya makanan ringan ini, namun temukanlah esensi yang tercipta pada kebudayaan Masyarakat Riyadh tersebut.


* mediaindonesia
Lihat juga : tamani, pizza hut, sandwich

Tidak ada komentar:

Posting Komentar