Senin, 29 November 2010

Sushi atau Sashimi khas Nagoya

Jika Anda datang ke Nagoya, jangan hanya mencicipi sushi atau sashimi. Jadi, jika Anda ingin menikmati hidangan Jepang yang berbeda, datang saja ke Fu Rai Bo yang terletak berlawanan dari arah Matsuzakaya, Jepang. Jarak dari JR Nagoya ke Fu Rai Bo hanya beberapa km. Restoran ternama ini pertama kali dibuka di Nagoya, Jepang selama lebih dari 35 tahun dan sudah merabah lebih dari 80 lokasi di dunia, termasuk Indonesia.

Keistimewaan menu khas Fu Rai Bo terbuat dari olahan berbahan ayam. Sebagai pemikat para pengunjung, hidangan paling populer yang sangat tepat adalah Tebasaki chicken atau sayap ayam goreng ala Jepang. Meski demikian, tersedia pula olahan daging sapi dan makanan laut. Anda bisa memilih sesuai selera, dari sekitar 65 menu yang tersedia.

Rasanya renyah, asin, manis, dan pedas. Seluruh bumbu terasa menyatu, menghasilkan citarasa khas yang sulit dilupakan. Apalagi ditambah dengan rasa gurih dan harum dari taburan biji wijen.

Bagi penggemar ikan, cobalah hanpen cheese. Pempek ala Jepang ini terbuat dari irisan kulit ikan dan keju yang kemudian dibungkus tepung dan digoreng. Disajikan dengan shoyu, kecap asin Jepang.

Soal harga, Fu Rai Bo memberi tawaran yang variatif. Seporsi tebasaki chicken dengan tujuh sayap ayam sekitar Rp200.000,-. Sedangkan hanpen cheese bisa mencapai Rp250.000 per porsi.

Untuk minuman khas Jepang, cobalah sochu. Terbuat dari rice wine, dengan aneka rasa buah segar seperti lemon, apel, anggur, jeruk, pisang, melon, dan fruitpunch. Segelas sochu segar bisa dinikmati pula di setiap Restaoran Fu Rai Bo. Anda juga bisa memesan minuman lain seperti aneka jus, teh, dan kopi.


* mediaindonesia
Lihat juga : marzano, pizza hut, sandwich

Tidak ada komentar:

Posting Komentar