Rabu, 24 November 2010

Pulau Dua Restaurant


Cumi yang digoreng crunchy ini dijamin membuat siapapun ketagihan. Belum lagi udang goreng sereal yang disajikan dengan balutan yang royal dan wangi menusuk hidung. Semua tersaji segar mengepul. Penggemar seafood, daripada terjebak kemacetan yuk mampir ke sini!

Kemacetan dan hujan deras saat menuju kawasan Jakarta Barat beberapa hari silam, justru mempertemukan saya kembali dengan restoran yang terletak di kompleks Taman Ria Senayan ini. Sudah agak lama saya tak mampir ke sini. Apalagi tawaran untuk mampir ke Pulau Dua Restaurant langsung disambut baik pula oleh kedua orang teman saya.

Setelah mobil dibelokkan ke arah pintu masuk kawasan Taman Ria, kami pun akhirnya terbebas dari kemacetan di Jl. Gatot Subroto. Sebuah payung lebar langsung menaungi kami dari rintik hujan saat menuju restoran. Seperti biasa pengunjung harus menyusuri sebuah jembatan yang dikiri kanannya terdapat danau buatan.

Di tengah bisingnya jalan raya di luar sana, Pulau Dua seolah menawarkan ketenangan sejenak. Tak heran kalau restoran ini tak pernah sepi. Suasana teduh pepohonan di dalam sana menawarkan kenyamanan yang kami butuhkan setelah beberapa jam terjebak macet. Dengan puas kami pun merebahkan diri di salah satu kursi dengan pemandangan danau yang mengintip di sela pepohonan sambil membolak-balik buku menu.

Sajian istimewa di restoran ini adalah seafood segar yang bisa dipesan dalam porsi small, medium atau large. Jadi jangan heran kalau sebagian menunya adalah seafood seperti udang, cumi, aneka ikan, kepiting. Selain itu ada pula daging sapi, sup, dan sayur-sayuran. Menu yang tak pernah saya lewatkan adalah Cumi Goreng Pulau dua yang rasanya istimewa. Selain itu kami pun memesan Udang Sereal dan Sawi Taiwan Jamur Hitam.

Sambil menunggu hidangan datang saya asyik mengunyah mantau goreng. Mantau yang mentul-mentul hangat ini berbentuk seperti buah jambu dan digoreng hingga berwarna cokelat keemasan. Kulit luarnya tipis crispy dengan bagian dalam lembut nyam... nyam enak meski dimakan begitu saja. Tidak seperti mantau goreng yang segi empat dan berminyak, yang satu ini membuat tangan saya terbebas dari jejak minyak.

Hidangan yang ditunggu-tunggu pun tiba satu per satu. Cumi gorengnya sengaja kami pesan dengan porsi kecil, tampil dalam irisan kecil-kecil di atas irisan halus lettuce, sungguh menggoda selera. Cuminya berbalut saus kecoklatan yang gurih manis. Saat dikunyah kriuk-kriuk... rasanya crunchy enak. Hmm... tak heran jika orang ketagihan renyahnya!

Udang goreng mengintip di timbunan cereal yang royal, berselang-seling dengan daun kari menciptakan rasa penasaran untuk segera mencicipinya. Udangnya berukuran sedang dengan bagian tengah yang dikerat hingga ke kepala. Tekstur daging udang yang kenyal segar ini gurih manis berpadu serasi dengan rasa sereal nestum dan wangi daun kari. Dicocol saus sambal hmm... rasanya makin membuat saya tak bisa berhenti mengunyah.

Apalagi udang sereal tersebut sangat serasi dipadukan dengan Sawi Taiwan segar. Sawinya krenyes karena masih terasa renyah. Berpadu serasi saat dikunyah dengan jamur hitam yang lembut. Aroma bawang putih yang harum makin menambah nafsu makan kami untuk menghabiskan kesemua hidangan.

Di akhir pekan restoran ini juga terkadang menyajikan /live music /yang ada di tengah area bersantap. Untuk yang datang rombongan atau punya acara restoran ini juga menyediakan set menu dengan harga yang cukup terjangkau.

Pelayanan yang ramah, udara sejuk sehabis hujan dan suasana yang menyenangkan membuat kami sedikit enggan melanjutkan perjalanan. Selain cocok bagi pencinta seafood, Pulau Dua merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang ingin bersantai sejenak untuk menghindari kemacetan.

Pulau Dua Restaurant
Jl. Jend Gatot Subroto Kompleks Taman Ria Senayan
Jakarta
Telp: 5708906-08
Jam Buka: Senin-Kamis 11.00 - 15:00 dan 17.00 - 23.00
Jumat-Minggu & Hari Libur: 11.00 - 23.00


* detikfood
Lihat juga : table8, sushi tei, burger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar