Rabu, 24 November 2010

Restoran Jepang Memiliki Kelas Eksekutif

Jakarta - Ternyata restoran Jepang juga punya kelas eksekutif - sekalipun tidak disebut demikian. Salah satunya di Jakarta adalah Sushi-Sei. Ini tidak sama dan bukan Sushi-Tei yang punya sasaran pasar kelas menengah. Tidak heran bila Sushi-Tei lebih populer secara luas, sedangkan Sushi-Sei hanya dikenal oleh beberapa pelanggan khusus. Sushi-Sei lebih untuk para eksekutif atau pelanggan kelas atas.

Interior dan tata ruangnya memang menunjang untuk tempat makan kaum eksekutif - khususnya bila diperlukan ruang makan khusus untuk pembicaraan bisnis. Tamu yang datang juga perlu berpakaian pantas agar tidak merasa out of place bila datang bersantap ke sini.

Untuk bento-nya (set makan siang/malam dalam kotak) saja, harga di Sushi-Sei mencapai Rp 220 ribu, termasuk satu minuman botol. Una-jyu don, semangkuk nasi dengan belut panggang manis-gurih seharga Rp 240 ribu. Tetapi, jangan khawatir dulu. Ada juga kok, mi (ramen, udon, soba) yang dibandrol di kisaran Rp 60-98 ribu. Untuk teisho-ku, set makan siang (komplet dengan nasi, sup miso, acar, dan lain-lain), harganya antara Rp 78-120 ribu.

Ada juga teisho-ku spesial bernama Sushi-Sei Set yang dihargai Rp 300 ribu, terdiri atas: appetizer, dua jenis sashimi, 1 ikan panggang, 1 gorengan, tiga jenis sushi, dan satu pilihan mi.

Untuk sushi, dapat dipesan sendiri-sendiri. Nigiri sushi rata-rata seharga Rp 50 ribu (dua potong, bahan lokal). Khusus untuk toro (prime tuna belly, perut ikan tuna impor), harganya Rp 200 ribu. Yang ini betul-betul harus dicoba. Pengalaman makan yang sungguh istimewa!

Para eksekutif tentunya memesan jenis hidangan yang lebih elaborate, misalnya kaiseki course yang harganya antara Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta per orang. Untuk yang harganya Rp 1 juta per orang, porsinya terdiri atas: appetizer, clear soup, sliced raw fish (sashimi), grilled dish, deepfried fish, braised dish, chef special course, dan dessert. Kenyang banget, dan dijamin mak nyuss!

Bila memesan kaiseki course, pastikan Anda meluangkan waktu yang cukup. Soalnya, ini adalah jenis fine dining yang selain memerlukan waktu untuk mempersiapkannya, juga perlu disajikan secara galant. Sangat cocok untuk pembicaraan bisnis berkelas power lunch. (Bondan Winarno)

Sushi-Sei
Plaza Senayan, lantai 3 #302C
Jl. Asia Afrika 8
Jakarta Pusat


* detikfood
Lihat juga : table8, burger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar